Design

Design

PENDELEGASIAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !


Seorang  manajer  atau  seoranpimpinan  perusahaan  sebagai  manusia mempunyai waktu, kemampuan dan perhatian yang sangat terbatas maka tidaklah mungkin   seorang   pimpinan   itu   dapa melaskanakan   tugasny sendiri,   sungguh pimpinan itu harus bertanggung jawab akan  pelaksanaan tugasnya dengan sebaik mungkin.  (Wahib)

Pengertian Delegasi

Delegasi adalah perwakilan atau utusan untuk proses perdamaian dan penunjukan langsung mengirimnya ke salah satu wakil dari kelompok atau lembaga. Delegasi menurut Hukum Perdata adalah penyerahan oleh yang berutang kepada orang lain yang wajib memenuhi re sebelumnya berutang.(planetto, 2010)

Delegasi tak meyebabkan pembaharuan utang, kecuali debitur berutang membebaskan utang obligasi pertama. Sedangkan pengertian hukum konstitusi Delegasi adalah mentransfer hak, tugas atau kewajiban oleh badan pemerintah di bawah tingkat tubuh.  (Kurniawan, 2016)

Dasar Pendelegasian

Pendelegasian itu sangat penting bagi hidup dan kerja setiap organisasi dengan alasan-alasan mendasar berikut di bawah ini.  (Tomatala)
Pemimpin hanya dapat bekerja bersama dan bekerja melalui orang lain, sesuatu yang hanya dapat diwujudkannya melalui pendelegasian.
Melalui  pendelegasian,  pemimpin  memberi  tugas,  wewenang,  hak,  tanggung
jawab, kewajiban, dan pertanggungjawaban kepada bawahan demi pemastian tanggung jawab tugas (agar setiap individu peserta suatu organisasi berfungsi secara normal). Dengan pendelegasian,  pekerjaan  keorganisasian  dapat  berjalan  dengan  baik  tanpa kehadiran pemimpin puncak atau atasan secara langsung.
Dalam pendelegasian, pemimpin memercayakan tugas, wewenang, hak, tanggung jawab, kewajiban, dan pertanggungjawaban yang sekaligus "menuntut" adanya hasil kerja yang pasti dari bawahan.

Dalam pendelegasian, pemimpin memberikan tugas, wewenang, hak, tanggung jawab, kewajiban, dan pertanggungjawaban yang sepadan bagi pelaksanaan kerja sehingga bawahan dengan sendirinya dituntut untuk bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan kerja.
(Hasibuan, 2015) ,  (Admin, 2015)

Author:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comment:

  1. Broker Berbasis di Indonesia Hashtag Option
    Yukkk registrasi akun nya sekarang juga
    Nikmati payout hingga 85% dengan depo minimal 50.000,-
    Anda akan dapat BONUS Depo Awal 10%** T&C Applied
    Proses tidak ribet dengan menggunakan bank lokal

    PILIHAN TRADER #1
    - Regulasi FCA UK
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Trading lebih mudah dan gampang bersama Hashtag Option
    Transaksi lebih cepat

    Hashtag Option memberikan kemudahan anda bermain
    Segera Daftarkan diri anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    Ditunggu ya kak :)
    Salam Profit

    ReplyDelete

 
Copyright ©2017 Digital Marketing Tutorial • All Rights Reserved.